Sedotan Plastik Mengancam Bumi

Penggunaan sedotan plastik di Indonesia mencapai 93,2 juta unit per hari. Jika pemakaian tidak dikendalikan, kelangsungan hidup Bumi terancam.
Image title
22 Juni 2018, 10:00

Sampah plastik telah menjadi masalah global. Fakta menunjukkan bahwa 86 persen sampah plastik di dunia berasal dari Asia dan salah satunya Indonesia. Situs lingkungan hidup, Ecowatch, memprediksi pada 2025 Indonesia akan menjadi salah satu dari lima negara penyumbang sampah plastik terbesar di dunia.

Kebanyakan sampah plastik di Indonesia adalah sedotan. Jumlahnya mencapai 93,2 juta unit per hari.  Jika sampah sedotan itu dibariskan bisa mencapai 16.784 km. Itu sama dengan jarak Jakarta-Meksiko City. Jika pemakaian sedotan dan plastik lainnya tak dikendalikan mulai dari sekarang, kelangsungan lingkungan hidup dan Bumi bisa terancam.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.