Impresi Lebih dari 1.000 KM Bersama Toyota Corolla Cross Hybrid

Krisna Arie Prasetya
20 Agustus 2021, 11:45
Toyota Corolla Cross Hybrid
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Impresi Lebih Dari 1.000 KM Bersama Toyota Corolla Cross Hybrid

Petualangan tim Jelajah Jalan Raya Pos Kata Data melewati jalan Daendels Anyer - Panarukan sepanjang lebih dari 1.000 km memiliki beragam catatan penting. Mulai dari menggali sejarah, budaya, berdiskusi dengan kepala daerah yang dilalui, mencermati kegiatan masyarakat, mengunjungi daerah wisata dan lainnya termasuk menikmati kekayaan kuliner.

Catatan lainya tentu datang dari Toyota Corolla Cross Hybrid yang menjadi kompatriot tim Jelajah Jalan Raya Pos Kata Data selama melakukan ekspedisi. Terutama keunggulan pada sisi kenyamanan dan keselamatan penumpang pada penerus trah Corolla yang merupakan salah satu mobil legendaris serta telah terjual lebih dari 50 unit dari generasi ke generasi.

Interior Toyota Corolla Cross Hybrid
Interior Toyota Corolla Cross Hybrid (Katadata)

Kabin Toyota Corolla Cross Hybrid Elegan dan Ergonomis

Warna hitam mendominasi ruang interior Toyota Corolla Cross Hybrid. Secara umum Anda akan merasakan desain interior layaknya sebuah sedan yang elegan dan cukup mewah. Detailnya dibuat minimalis karena praktis tidak terlalu banyak tombol-tombol pada dasbor, pengoperasian fungsi nyaris terdapat pada head unit yang menjadi pusat pengoperasian fitur.

Pengemudi sepertinya tidak akan terlalu lama untuk beradaptasi mengoperasikan fitur-fitur yang ada pada Toyota Corolla Cross Hybrid karena tergolong ergonomis. Pada dasbor, terdapat panel indikator AC digital dengan mode auto dan dua zona. Di bawahnya, tersedia konsol penyimpanan dengan iluminasi.

Sementara jika melirik ke atas kabin terdapat moonroof yang bisa dibuka sesuai kebutuhan. Fitur ini menjadi pelengkap perjalanan yang menyenangkan, terutama jika Anda melakukan perjalan jarak jauh seperti tim Jelajah Jalan Raya Pos Katadata.

Lainnya, SUV bermesin hybrid ini tergolong memiliki ruang kabin yang cukup lapang. Rasa bukan hal sulit bagi 5 penumpang dewasa untuk mendapatkan posisi duduk terbaik berikut barang bawaan di bagasi belakang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...