Impresi Lebih dari 1.000 KM Bersama Toyota Corolla Cross Hybrid

Interior dan Fitur Toyota Corolla Cross Hybrid manjakan pengemudi juga penumpang dalam perjalanan ekspedisi Jalan Raya Pos Daendels sepanjang lebih dari 1.000 km
Image title
20 Agustus 2021, 11:45
Toyota Corolla Cross Hybrid
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Impresi Lebih Dari 1.000 KM Bersama Toyota Corolla Cross Hybrid

Petualangan tim Jelajah Jalan Raya Pos Kata Data melewati jalan Daendels Anyer - Panarukan sepanjang lebih dari 1.000 km memiliki beragam catatan penting. Mulai dari menggali sejarah, budaya, berdiskusi dengan kepala daerah yang dilalui, mencermati kegiatan masyarakat, mengunjungi daerah wisata dan lainnya termasuk menikmati kekayaan kuliner.

Catatan lainya tentu datang dari Toyota Corolla Cross Hybrid yang menjadi kompatriot tim Jelajah Jalan Raya Pos Kata Data selama melakukan ekspedisi. Terutama keunggulan pada sisi kenyamanan dan keselamatan penumpang pada penerus trah Corolla yang merupakan salah satu mobil legendaris serta telah terjual lebih dari 50 unit dari generasi ke generasi.

Interior Toyota Corolla Cross Hybrid
Interior Toyota Corolla Cross Hybrid (Katadata)

Kabin Toyota Corolla Cross Hybrid Elegan dan Ergonomis

Warna hitam mendominasi ruang interior Toyota Corolla Cross Hybrid. Secara umum Anda akan merasakan desain interior layaknya sebuah sedan yang elegan dan cukup mewah. Detailnya dibuat minimalis karena praktis tidak terlalu banyak tombol-tombol pada dasbor, pengoperasian fungsi nyaris terdapat pada head unit yang menjadi pusat pengoperasian fitur.

Pengemudi sepertinya tidak akan terlalu lama untuk beradaptasi mengoperasikan fitur-fitur yang ada pada Toyota Corolla Cross Hybrid karena tergolong ergonomis. Pada dasbor, terdapat panel indikator AC digital dengan mode auto dan dua zona. Di bawahnya, tersedia konsol penyimpanan dengan iluminasi.

Sementara jika melirik ke atas kabin terdapat moonroof yang bisa dibuka sesuai kebutuhan. Fitur ini menjadi pelengkap perjalanan yang menyenangkan, terutama jika Anda melakukan perjalan jarak jauh seperti tim Jelajah Jalan Raya Pos Katadata.

Lainnya, SUV bermesin hybrid ini tergolong memiliki ruang kabin yang cukup lapang. Rasa bukan hal sulit bagi 5 penumpang dewasa untuk mendapatkan posisi duduk terbaik berikut barang bawaan di bagasi belakang.

Manfaat Fitur NFC di Toyota Corolla Cross Hybrid

Toyota Corolla Cross Hybrid juga dilengkapi dengan beragam fitur penunjang kenyamanan serta keselamatan bekendara. Tentu ini menjadi satu kelebihan terutama menemani perjalanan jarak jauh seperti yang dilakukan tim ekspedisi Jelajah Jalan Raya Pos.

Fitur-fitur penunjang kenyamanan berkendara terdiri dari Audio Steering Switch, AC Digital Dual Zone, Multi Information Display 4,2 inci, Voice Command, Wiper with Rain Sensor, Smart Entry, Auto Fold Mirror hingga Head Unit 9 inci.

Sementara untuk fitur keselamatan, Toyota Corolla Cross Hybrid telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS+EBD, 3 Pointed Seat Belt with Pretensioner and Force Limiter, 7 Airbag, Hills Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control, Emergency Brake Signal, Sensor Parkir Depan dan Belakang, Rear Parking Camera, Immobilizer serta Alarm. 

Dalam catatan perjalanan, ada satu fitur pada Toyota Corolla Cross Hybrid cukup unik, boleh dibilang salah penunjang saat melewati jalan tol yang panjang yakni Near-Field-Communication (NFC). Fungsi dari fitur ini adalah bisa melakukan pengecekan saldo uang elektronik, kurang lebih sama seperti yang terdapat di smartphone terkini.

Untuk diketahui, fitur ini dibuat khusus oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk pasar Indonesia, karena tidak dimiliki oleh Toyota Corolla Cross lainnya. Jadi Anda tidak akan menemukan fitur NFC ketika berkendara dengan SUV compact ini di Thailand sebagai tempat basis produksi atau di negera lainnya.

NFC sendiri bisa dioperasikan dengan mudah melalui head unit dan tidak memerlukan akses internet. Jika ingin mengaksesnya hanya tinggal masuk ke menu lalu tempelkan kartu dan kemudian akan tampil info saldonya. Untuk diketahui, sementara NFC pada Toyota Corolla Cross hybrid baru bisa digunakan untuk mengecekan uang elektronik dari Bank Mandiri yaitu E-Money atau E-Toll.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait