Penjualan Pakaian Muslim di Zalora Naik 25 Kali Lipat Jelang Lebaran
Zalora mencatat adanya peningkatan penjualan pakaian muslim selama Ramadan dan menjelang Lebaran. Hal ini diklaim menjadi salah satu tanda mulai berubahnya perilaku belanja masyarakat dari yang sebelumnya mengunjungi toko fisik, menjadi menggunakan sistem daring.
Selama Ramadan dan menjelang Lebaran, peningkatan penjualan pakaian muslim bisa mencapai 25 kali lipat dibandingkan hari biasanya. “Peningkatan penjualan yang signifikan ini menjadi tanda pergeseran perilaku belanja masyarakat menjadi online,” kata Chief Executive Officer (CEO) Zalora Indonesia, Anthony Fung berdasarkan keterangan persnya, dikutip Rabu (13/6).
Zalora yang merupakan salah satu retail pakaian berbasis daring ini juga mencatat beberapa temuan menarik mengenai perilaku konsumen saat Ramadan dan menjelang Lebaran. Salah satunya adalah peningkatan belanja pelanggan pada saat Sahur.
Temuan lainnya adalah mayoritas pelanggan bertransaksi melalui seluler. Ini ditandai dengan arus transaksi (traffic) yang tinggi dari aplikasi Zalora.
Tercatat juga peningkatan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 21 sampai dengan 35 tahun. Kategori usia tersebut bahkan mendominasi hingga 70% dari total transaksi Zalora.