Boy Thohir Incar Perusahaan Tambang

Garibaldi Thohir melalui PT Trinugraha Thohir TNT telah menyiapkan dana untuk mengakuisisi perusahaan tambang
Image title
Oleh
16 Mei 2013, 11:11
boy thohir
KATADATA
KATADATA

KATADATA ? Salah satu taipan Indonesia, Garibaldi Thohir melalui PT Trinugraha Thohir (TNT) telah menyiapkan dana untuk mengakuisisi perusahaan tambang. Namun, pria yang akrab disapa Boy Thohir ini enggan menyebutkan identitas perusahaan dan jenis komoditas yang dimaksud.

Untuk akuisisi tersebut, Boy tidak sendirian, melainkan lewat konsorsium. Seperti diberitakan Kontan, 16 Mei 2013, konsorsium itu antara lain terdiri dari Edwin Soeryajdaya, Theodore Permadi Rachmat, serta Benny Subianto.

TNT telah memiliki kepemilikan saham di sejumlah perusahaan yang sahamnya tercatat di bursa. Perusahaan-perusahaan itu antara lain PT Adaro Energy, PT Surya Esa Perkasa, PT Mahaka Media, dan PT permata Prima Sakti. Selain melalui TNT, Boy juga memiliki saham Adaro secara pribadi sebesar 6,19%3cbr /> 
Selain akuisisi perusahaan tambang, Boy juga akan mengembangkan jaringan bisnis restoran yang telah dimiliki. Rencananya, ia ingin merambah sejumlah kawasan di luar Jawa, seperti Sumatera dan Kalimantan.

Seperti diketahui, keluarga Thohir memiliki bisnis restoran seperti Hanamasa, Pronto, dan Kayun Kaya Toast. Saat ini Boy tengah mengadakan pembicaraan dengan sejumlah pemilik restoran asing. Untuk memuluskan sejumlah rencana ekspansi itu, Boy telah menyiapkan dana hingga Rp 300 miliar.

Reporter: Muhammad Kahfi
Editor: Arsip
    News Alert

    Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

    Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
    Video Pilihan

    Artikel Terkait