Indofood Melepas Nissinmas

Perseroan akan melepas seluruh kepemilikansaham Nissinmas kepada Nissin Foods Holdings
Image title
Oleh
20 Agustus 2014, 18:20
Indofood
KATADATA/

KATADATA ? PT Indofood Sukses Makmur, emiten barang konsumsi, akan melepas seluruh kepemilikannya pada perusahaan mie instan asal Jepang PT Nissinmas. Perusahaan grup Salim ini akan menyerahkan Nissinmas sepenuhnya pada induk usaha Nissin di Jepang.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indofood Sukses Makmur Werianty Setiawan mengatakan perseroan telah melakukan penandatanganan conditional sale dan purchase agreement dengan Nissin Foods Holdings Co.

Adapun penandatanganan tersebut dilakukan pada hari ini, Rabu (20/8). Dengan penandatanganan jual beli tersebut, perseroan akan melakukan melepas semua sahamnya, sebanyak 11,7 juta lembar saham atau 49 persen saham di Nissinmas.

?Transaksi akan dilakukan pada harga yang telah disepakati, yaitu US$ 5,4 juta," ujar Werianty dalam keterangannya hari ini.

Menurut Werianty, transaksi akan diselesaikan setelah perseroan memenuhi semua persyaratan dan mengikuti semua aturan pemerintah. Syarat yang harus dipenuhi perseroan dalam transaksi ini, antara lain persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Nissinmas.

Werianty memang tidak menyebutkan alasan perseroan melepas kepemilikannya di Nissinmas. Namun, sebenarnya perseroan telah memiliki bisnis mie instan, yang dijalankan oleh anak usahanya PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Dengan menggunakan merek sendiri, bisnis mie instan mampu menyumbang 65 persen total penjualan Indofood CBP. Sementara Indofood CBP menyumbang 44 persen total penjualan Indofood.

Reporter: Safrezi Fitra
Editor: Arsip
    News Alert

    Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

    Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
    Video Pilihan

    Artikel Terkait