Bisnis Penopang Kekayaan Bintang Sepak Bola Dunia

Berbekal kepiawaian menggiring bola popularitas mereka tak terbendung Usia belum genap 30 tahun penghasilan sudah menembus Rp 500 miliar
Image title
Oleh
16 Juni 2014, 07:57

KATADATA - Para pemain sepak bola dari klub-klub ternama dunia turut berlaga di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil mewakili dari negara mereka masing-masing. Bersama tim nasionalnya, mereka turut berjuang memperebutkan tropi paling bergengsi di ajang internasional tersebut. 

Beberapa di antara mereka adalah pemain muda tajir, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney. Berbekal kepiawaian menggiring bola, popularitas mereka pun tak terbendung. Dampaknya, berbagai perusahaan top dunia pun memperebutkan mereka sebagai bintang iklan maupun duta untuk mempromosikan produk-produk mereka ke mancanegara.

Tak mengherankan jika pundi-pundi penghasilan mereka terus bertambah. Jajaran produk dan merek terkenal dunia dari produk olahraga, fashion, kesehatan hingga maskapai menjadikan mereka sebagai bintang iklan. Karena itu, kendati belum genap berusia 30 tahun, penghasilan mereka sudah mampu menembus setengah triliun rupiah per tahun. 

Reporter: Muhammad Kahfi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.