Raline Shah Diangkat Jadi Komisaris Independen AirAsia Indonesia

Pingit Aria
8 Agustus 2017, 17:32
Raline Shah jadi Komisaris AirAsia
Twitter/Tony Fernandes
Raline Shah bersama CEO Grup AirAsia Tony Fernandes, Senin (8/8). Raline ditunjuk sebagai Komisaris Independen AirAsia Indonesia.

AirAsia Indonesia telah menunjuk Raline Shah sebagai Komisaris Independen. Penunjukan ini menyusul persetujuan mutlak dari para Pemegang Saham PT Indonesia AirAsia, kemarin. Sebelumnya, Raline sempat disebut sebagai Direktur AirAsia.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, Raline seorang yang cerdas, berbakat, muda dan independen. “Saya yakin ia akan dapat menawarkan perspektif segar terhadap situasi pasar menjelang rencana AirAsia Indonesia untuk melantai di bursa,” katanya melalui siaran pers, Selasa (8/8).

Advertisement

Pernyataan tersebut sekaligus sebuah ralat. Sebab sebelumnya, Fernandes sempat menyebut penunjukan Raline sebagai direktur, bukan komisaris.

(Baca juga:  Mudik Lebaran, Kemenhub: Jumlah Penumpang Pesawat Tembus 3,5 Juta)

“Direktur baru kami di Airasia Indonesia @ralineshah. Sosok yang cerdas, kreatif dan rendah hati. Ia akan membantu perusahaan kami menuju IPO,” cuitnya melalui akun Twitter @tonyfernandes, Senin (7/8) kemarin. Cuitan itu kini telah dihapus.

Sementara Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, “Kami menyambut gembira kehadiran Raline dalam keluarga AirAsia, dan saya menanti-nanti kesempatan untuk dapat bekerja bersama Raline untuk membawa perusahaan lebih maju lagi.”

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement