Disomasi, Pemasang Iklan Penjualan Senayan City Minta Maaf

Michael Reily
29 September 2017, 13:20
Senayan City
Arief Kamaludin|Katadata
Suasana pertokoan di Mal Senayan City, Jakarta, Rabu, (17/12).

Beberapa waktu lalu, jagat maya dihebohkan adanya iklan penjualan mal Senayan City senilai Rp 5,5 triliun di laman rumah123.com. Tak hanya memberikan klarifikasi, PT Manggala Gelora Perkasa sebagai pemilik Senayan City pun melayangkan somasi kepada pembuat iklan, yakni perusahaan agen properti, Century 21 Metro.

Kini, giliran Marketing Associate Century 21 Metro Syafa An mengklarifikasi kesalahan pada iklan yang dia naikkan beberapa waktu lalu. “Saya menyampaikan permohonan maaf kepada PT Manggala Gelora Perkasa atas iklan yang saya tayangkan pada bulan agustus terhadap penjualan mal Senayan City,” kata Syafa kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/9).

Syafa mengaku mendapatkan informasi mengenai penjualan mal Senayan City pada April lalu, namun diabaikannya. Baru pada Agustus lalu, rumor penjualan diklaimnya beredar semakin kencang sehingga dia memutuskan untuk memanfaatkan peluang pemasaran, tanpa klarifikasi. “Ini murni kelalaian saya,” ujarnya.

Century 21 Metro merupakan agen properti yang berpusat di Bekasi. Berdiri sejak 2010, perusahaan ini memiliki 153 Marketing Associate, termasuk Syafa.

Untuk setiap transaksi, agen akan mendapatkan komisi sebesar 3% untuk properti yang berhasil dijual di bawah Rp 1 miliar, 2,5% untuk harga Rp 1-3 miliar, dan 2% untuk penjualan di atas Rp 3 miliar. Sehingga, peluang bisnis penjualan mal Senayan City bisa mencapai Rp 110 miliar.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...