Railink Gandeng Uber Sediakan Taksi Online di Stasiun Medan

Michael Reily
27 Oktober 2017, 20:28
uber
Katadata
Aplikasi Uber

Anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero), PT Railink bekerja sama dengan Uber untuk menyediakan taksi online di Stasiun Medan. Integrasi antarmoda transportasi diharapkan dapat menjamin kelancaran perjalanan masyarakat.

 “PT Railink berkomitmen memperkuat transportasi multimoda dari satu titik ke titik lainnya,” kata Direktur Utama Railink Heru Kuswanto dalam keterangan resmi, Jumat (27/10).

Advertisement

Menurut Heru, Uber sebagai perusahaan transportasi berbasis digital terbesar dunia adalah mitra yang tepat untuk integrasi transportasi udara dengan kereta bandara dan kendaraan bermotor.

(Baca juga:  Grab Gandeng Koperasi Polisi Sediakan Taksi Online di Bandara

Direktur Kebijakan Publik Asia Pasifik Uber Damian Kassabgi menyatakan, kerja sama kedua pihak diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Medan. “Warga Medan, wisatawan dan pelaku perjalanan bisnis akan merasakan perjalanan yang lebih mulus,” ujarnya.

Warga dan wisatawan yang tiba di Bandara Kualanamu bisa menggunakan kereta api Railink menuju pusat kota Medan dalam 40 menit. Setibanya di stasiun Railink kota Medan, warga dan wisatawan akan menemukan tempat penjemputan (pick-up) Uber.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement