Usung Sudirman Said di Pilkada Jateng, Prabowo Bebaskan Sosok Cawagub

Penulis: Yuliawati

13/12/2017, 19.44 WIB

Prabowo meminta Sudirman untuk memperkuat komunikasi dengan partai koalisi, terutama PKS dan PAN.

Sudirman Said
ANTARA FOTO/Reno Esnir
Partai Gerindra mengumumkan Sudirman Said sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Tengah, di rumah kediaman Prabowo Subianto, Rabu (13/12).

Partai Gerindra resmi memutuskan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada serentak 2018. Penetapan cagub Jateng diumumkan di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, hari ini.

“Setelah mendengar perasaan para ketua PAC (pengurus anak cabang) ke atas se-Jawa Tengah, setelah melakukan kanvasing, serta berdialog dengan tokoh-tokoh di Jawa Tengah, Partai Gerindra memutuskan mencalonkan Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah,”kata Prabowo dalam siaran pers yang diterima Katadata, Rabu (13/12).

 (Baca: Soal Reklamasi, Prabowo Ingatkan Anies-Sandi Akomodasi Pengusaha)

Prabowo meminta Sudirman segera mencari calon pendamping. Prabowo hanya berpesan mengenai calon yang akan bekerja sama dengan Sudirman. “Saya minta dalam waktu yang singkat Pak Sudirman segera mencari wakil, yang kriterianya harus mau bekerja untuk rakyat, tidak korupsi, serta mau merangkul semua golongan,” kata Prabowo.

Prabowo juga meminta kepada Sudirman untuk memperkuat komunikasi dengan partai koalisi, terutama PKS dan PAN. Prabowo juga menugaskan Sudirman membentuk struktur tim pemenangan di Jawa Tengah.

Sudirman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra. Dia menganggap pencalonannya di Jateng, sebagai amanah yang berat. Namun, ia siap mengemban amanah itu demi perbaikan Jawa Tengah khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

(Baca: Bawaslu: Pilkada 2018 Paling Rawan di Papua, Maluku, dan Kalbar)

Pada kesempatan itu, Sudirman menyampaikan terimakasih kepada para tokoh, ulama, kyai, akademisi, dan semua pihak yang telah membantunya dalam proses sosialisasi ke masyarakat. Dia berjanji akan menjaga, kerjasama dan komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik untuk memenenangkan hati masyarkat Jawa Tengah.

Dalam pengumuman di kediaman Prabowo itu, hadir beberapa tokoh di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gus Wafi Maemun Zubair, tokoh pergerakan Moedrick Sangidu, serta para kader Gerindra. 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan