Periode sale cukup panjang, hingga 7 Januari 2018.
promosi diskon
Pengunjung melintas didepan poster promosi diskon salah satu toko di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/6). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Setelah deretan e-commerce menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada pertengahan Desember lalu, maka penghujung tahun adalah waktunya cuci gudang di pusat perbelanjaan. Di Grand Indonesia misalnya, deretan gerai merek-merek ternama menawarkan potongan harga hingga 80%.

Di gerai masing-masing, beberapa brand seperti H&M dan Uniqlo menawarkan diskon hingga 70% dan harga special untuk berbagai produknya. Tapi jika Anda menginginkan diskon lebih tinggi, datanglah ke Exhibition Hall yang berada di lantai 5 Grand Indonesia.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

(Baca juga: Setelah Lotus, MAP Akan Tutup Debenhams Akhir Tahun Ini)

Di sana, beberapa brand bawaan Mitra Adi Perkasa (MAP) seperti Zara, Pull & Bear, Mango, Stradivarius, Marks & Spencer menawarkan diskon hingga 80%. Belum lagi Ben Sherman, Calvin Klein, Lacoste, Nautica, Topman, Topshop, dan beberapa merek internasional lain turut banting harga.

"Mulai dari Senin, tanggal 25 Desember, selesainya tanggal 7 Januari," kata Shinta, seorang penjaga gerai kepada Katadata, Rabu (27/12).

Di lokasi itu, Baju-baju perempuan bermerek Zara juga dijual dengan harga mulai dari Rp 200 ribu. Sementara mantel rilisan brand Inggris, Marks & Spencer dijual mulai harga Rp 399 ribu. Bahkan, di beberapa rak, baju merek Mango dan Pull & Bear dijual mulai Rp 100 ribuan.

(Baca juga: Debenhams Pergi, Pengelola Ubah Konsep Senayan City)

Pengunjung pun ramai berdatangan dan berbelanja. Meski, penyelenggara tidak menyediakan ruang ganti untuk mencoba pakaian sebelum dibeli. Selain itu, barang yang sudah dibeli pun tidak dapat ditukar ulang.

Toh hal itu tak menghalangi Andri, 25 tahun, untuk membeli 4 potong pakaian seharga hampir Rp 1 juta. Menurutnya, penyelenggaraan bazaar dilakukan dengan waktu yang tepat. "Pas baru gajian," katanya.

Michael Reily
Artikel Terkait
Penyelesaian perundingan dagang ini akan membuat produk Indonesia lebih bisa bersaing dengan Thailand di pasar Eropa.
Selain menyerap beras petani, Bulog juga harus mengimpor 500 ribu ton beras.
Gula rafinasi yang akan dilelang dalam uji coba ini mencapai 30% dari total impor.