Terus Merugi, Distributor Clarks Tutup Semua Gerai Tahun Ini

Image title
Oleh Ekarina
30 Januari 2018, 16:57
Gerai Sepatu Clarks
www.sepatuclarks.com
Sejumlah pembeli tengah memadati gerai Clarks di salah satu mall di Jakarta.

Penggemar merek sepatu asal Inggris Clarks siap-siap kecewa. Distributor resmi Clarks Indonesia memastikan akan menghentikan kegiatan penjualan serta menutup seluruh gerainya di Indonesia pada tahun ini secara bertahap.

Kabar mengenai penutupan gerai bisnis sepatu premium ini sebelumnya sudah tersebar lewat akun Instagram Clarks.id. Dalam akun tersebut, tertulis postingan berlatar hitam dengan kalimat "Sorry We’re Permanently Closed!".

PT Anglo Distrindo Antara, distributor tunggal Clarks di Indonesia saat dikonfirmasi Katadata membenarkan perihal kabar tersebut. Manajemen menuturkan akan menutup seluruh gerai sepatu tersebut mulai 28 Februari 2018.

"Betul, kami akan tutup semua gerai secara bertahap di 2018. Hanya saja masih ada beberapa gerai hingga saat ini masih dalam proses negosiasi dan pembicaraan awal dengan pihak mall tapi semuanya akan berakhir di tahun ini," ungkap Manajemen PT Anglo Distrindo Antara Ruby kepada Katadata, Selasa (30/2/2018).

Ruby menuturkan pada tahap awal, sebanyak 3 unit gerai Clarks akan mulai ditutup per akhir Februari 2018. Gerai tersebut antara lain berlokasi di Mall Paris Van Java Bandung, Tunjungan Plaza Surabaya dan Mall AEON Serpong. Kemudian menyusul penutupan 3 gerai Clarks lainnya di Grand Indonesia, Senayan City serta Mall Kelapa Gading pada Maret 2018.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...