Tertimbun Longsor di Bandara Soetta, Satu Orang Meninggal Dunia

Dimas Jarot Bayu
6 Februari 2018, 09:41
Longsor Bandara
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Proses evakuasi terhadap korban longsor tembok under pass perlintasan Kereta Bandara Soetta di kawasan Parimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (5/2) malam.

Satu dari dua korban kecelakaan akibat tanah longsor di perimeter Selatan underpass Bandara Soekarno-Hatta, Dianti Diah Ayu Cahyani Putri (24) meninggal dunia. Dianti meninggal dunia karena kondisinya melemah setelah 10 jam tertimbun longsor.

VP Corporate Secretary PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia, M. Arif Faisal mengatakan, Dianti awalnya telah berhasil dievakuasi pada Selasa (6/2) pukul 03.00 WIB. Dia langsung dilarikan ke RSUD Tangerang kemudian dirujuk ke RS Mayapada.

"Setelah diobservasi mengalami patah tulang besar di paha, traumatic leher, nafas dan detak jantung tidak stabil," kata Arif dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/2).

(Baca juga: Katulampa Siaga Satu, BNPB Peringatkan Antisipasi Banjir)

Akibat hal tersebut, kondisi Dianti kian melemah dan karenanya meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Tangerang pada Selasa (6/2) pukul 06.47 WIB. "Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Serang, Banten," kata Arif.

Sementara itu, korban lainnya bernama Mukhmainna Syamsuddin (24) baru berhasil dievakuasi setelah 14 jam tertimbun longsor. Kepolisian bersama Basarnas, Angkasa Pura II, Danrem, serta masyarakat sekitat berhasil mengevakuasi Mukhmainna pukul 07.05 WIB.

"Telah dilarikan ke RS Siloam Karawaci," kata Arif.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...