Chris Kanter Resmi Jadi Direktur Utama Indosat Ooredoo

Image title
17 Oktober 2018, 18:02
Gerai Indosat
Arif Kamaluddin | Katadata

Pemegang saham PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) menyetujui penunjukan Chris Kanter sebagai Direktur Utama Perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (17/10). Chris yang menggantikan Joy Wahjudi ini, sebelumnya merupakan Komisaris Indosat Ooredoo periode 2010 hingga 2018.

Chris memiliki berbagai pengalaman di industri telekomunikasi, pemerintahan, dan dunia bisnis serta organisasi, seperti Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Rekam jejak pengalamannya tersebut diharapkan mampu diimplementasikan dalam strategi perusahaan yang telah disiapkan oleh manajemen.

Chris dikenal luas oleh kalangan pengusaha sebagai pendiri dan CEO Sigma Sembada Group. Sigma Sembada merupakan pemain utama di bisnis konstruksi, transportasi, dan logistik. Posisi terakhirnya di Kadin adalah Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional.

(Baca: Para Direktur Dikabarkan Undur Diri, Indosat Bantah)

Ia juga pernah menjadi Penasihat Ekonomi Presiden Komite Ekonomi Nasional (KEN) periode 2009-2014 dan Komite Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) periode 2010-2014.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Katadata.co.id, RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Eyas Naif Assaf dan Arief Musta’in sebagai Direktur Indosat. Selain itu, RUPSLB juga menyetujui pengakhiran masa jabatan Caba Pinter dan Herfini Haryono sebagai Direktur Indosat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...