Delapan Startup Masuk Inkubasi Appcelerate 2018

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
27 Oktober 2018, 06:13
Lintasarta Appcelerate
Katadata

Jakarta, 25 Oktober 2018 –Appcelerate, sebuah creative application development competition yang digelar Lintasarta dan Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan-ITB (LPIK-ITB), telah memilih delapan tim terbaik untuk mendapat pendanaan awal sebesar Rp. 300 juta. Dana ditujukan untuk mengembangkan ide dan purwarupa, menjadi sebuah produk akhir yang siap dipasarkan. Tim-tim terbaik ini juga akan mengikuti program inkubasi yang melibatkan para mentor dari Lintasarta, LPIK-ITB. dan Expert dari berbagai industri.

 

Advertisement

Delapan tim dipilih melalui proses screening proposal dan pitching di depan para mentor dari Lintasarta, LPIK-ITB dan Industri Expert, pada pertengahan Oktober 2018. Fokus utama dalam kompetisi ini adalah produk berbasis aplikasi digital yang bernilai bisnis dan inovasi untuk solusi B2B.

 

Delapan tim terpilih adalah  Invest Properti, platform crowd funding property, berupa website dan mobile apps yang memudahkan setiap orang untuk berinvestasi properti (rumah dan apartemen), dengan modal mulai dari satu juta rupiah. Ada juga LokaPoin, platform pemesanan guest house dan wisata yang telah diverifikasi dan sesuai dengan fitur house-tour video.

 

Tim berikutnya, Garuda Bikes, sebuah platform bikesharing yang merupakan kombinasi hardware berupa sepeda, apps berisi peta, entertainment, dan lain-lain. Platform ini juga memiliki web based system. Eco Biogas, adalah platform berikutnya yang berfokus pada pengelolaan sampah berbasis teknologi IT menggunakan sensor pada mesin pengolah sampah menjadi biogas, serta aplikasi pemantauan suhu, tekanan, ph serta warning system.

 

Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement