Haji Ahmad Prabowo Subianto, Nama Baru Prabowo dari Para Ulama

Cindy Mutia Annur
19 April 2019, 21:43
Prabowo Subianto selaku capres nomor urut 2 memberikan paparan mengenai hasil quick count di rumah BPN, Kartanegara, Jakarta (17/4).
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Prabowo Subianto selaku capres nomor urut 2 memberikan paparan mengenai hasil quick count di rumah BPN, Kartanegara, Jakarta (17/4).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengumumkan pemberian nama barunya dari para ulama, habib, dan kiai. Adapun, nama barunya tersebut adalah Haji Ahmad Prabowo Subianto.

Prabowo mengatakan, menurut para ulama, habib, dan kiai, nama barunya tesebut, sudah paling tepat untuknya. Hanya, ia mengaku masih ingin merenungkan dulu nama barunya tersebut dan berkonsultasi dahulu dengan berbagai pihak. 

“Tapi nanti saya akan tanya rakyat Indonesia, pantas atau tidak,” ujar Prabowo dalam orasinya di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (19/4).

(Baca: Klaim Menang Pilpres, Prabowo Sujud Syukur)

Ucapannya tersebut lantas mendapat sambutan dari para pendukungnya yang hadir dalam acara syukuran yang digelar di depan kediamannya tersebut. “Pantas!,” ujar para pendukungnya kompak menanggapi Prabowo.

Meski demikian, Prabowo tidak menjelaskan lebih detail siapa saja ulama, habib, dan kiai yang memberikan nama tersebut untuknya. Ia tampak bersemangat saat menceritakan tentang nama barunya tersebut di depan para pendukungnya.

Adapun dalam orasi sebelumnya, Prabowo kembali meminta pendukungnya untuk mengawal proses penghitungan dan mengamankan suara rakyat agar tidak dicurangi dalam Pemilu 2019. Karena itu, dia meminta masyarakat turut menjaga kotak suara harus karena ia menduga ada usaha dari pihak-pihak yang ingin menghilangkan kotak suara.

Selain itu, dia juga meminta adanya pengawasan terhadap petugas yang merekap data, untuk memastikan agar data yang diinput dengan formulir C1 memiliki jumlah yang sama serta tidak ada angka yang diubah.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...