Andi Arief: Pertemuan SBY-Mega Timbulkan Secercah Sinar untuk Bangsa

Image title
3 Juni 2019, 15:33
Ani Yudhoyono, SBY, Megawati
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden RI ke-5 dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri

Politisi Partai Demokrat, Andi Arief mengaku tidak terkejut dengan kehadiran Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri dalam prosesi pemakaman Ibu Negara 2004-2014, Almarhumah Hj. Kristiani Herrawati atau yang akrab dipanggil Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu, (2/6) kemarin.

Ia menyebut, hubungan antara Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Megawati biasa-biasa saja. Dirinya juga mengatakan, komuniaksi antara keduanya tetap dilakukan baik langsung maupun tidak langsung.

"Sekarang kan 2019 semua sudah di set up baru. Sehingga oposisi yang berkuasa bisa bersatu. Yang dulunya berkuasa bisa menjadi oposisi," katanya kepada wartawan di pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, (3/6).

Dalam prosesi pemakaman Almarhumah Ani Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut terlihat bersalaman serta memberikan ucapaan belasungkawa kepada SBY.

Ia mengakui, dalam perjalananan politik keduanya memang terdapat perbedaan pandangan politik, yakni pada periode 2004 sampai 2014. Dia menganggap, adanya perbedaan pandangan politik sempat menimbulkan aroma antara kubu penguasa dan opoisisi cukup kental.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ramadhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...