Lion Air Buka Rute Baru Makassar- Kulonprogo

Agatha Olivia Victoria
25 Juli 2019, 10:49
Lion Air, rute baru, Makassar-Kulonprogo,
ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG
Lion Air membuka rute baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Makassar) ke Bandara Internasional Yogyakarta (Kulonprogo).

Lion Air membuka rute baru Makassar (UPG)-Kulonprogo (YIA) mulai Rabu (24/7). Saat ini frekuensi penerbangan untuk rute tersebut hanya tersedia satu kali dalam sehari. 

Penerbangan perdana rute tersebut ditandai dengan pesawat bernomor penerbangan JT-643 yang lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 08.35 WITA dan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta pada pukul 09.35 WIB. 

Menurut Corporate Communiation Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro, Lion Air menjadi maskapai pertama dan satu-satunya maskapai domestik yang saat ini menghubungkan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan Bandara Internasional Yogyakarta. Pada penerbangan perdana tersebut, Lion Air menggunakan pesawat Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Untuk penerbangan Kulonprogo-Makassar dilayani Lion Air pukul 10.00 WIB dan jadwal tiba di Makassar pada pukul 12.55 WITA.  "Penerbangan akan efektif mulai 24 Juli 2019 dan seterusnya sesuai jadwal yang ditetapkan seperti penerbangan perdana," ujar Danang, dalam siaran pers resmi Lion Air, Rabu (24/7).

Untuk koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Makassar, Lion Air melayani sejumlah rute ke wilayah Indonesia Timur. Wilayah tersebut antara lain Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palangkaraya, Palopo, Poso, Raha, Selayar, dan Wangi-Wangi. Setelah itu, tersedia lanjutan penerbangan ke Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Manokwari, Merauke, Palu, Sorong, Ternate, Manado, Lombok, Pontianak, dan Tarakan.

Halaman:
Reporter: Agatha Olivia Victoria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...