Luhut Ikut Monitor Perkembangan Kerusuhan di Papua Barat

Image title
19 Agustus 2019, 12:46
Luhut Binsar Pandjaitan, Papua, Papua Barat.
ANTARA FOTO/Toyiban
Massa membakar ban saat kerusuhan di pintu masuk Jl. Trikora Wosi Manokwari, Senin (19/8/2019). Aksi ini merupakan buntut dari kemarahan mereka atas peristiwa yang dialami mahasiswa asal Papua di Surabaya, Malang dan Semarang. Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan terus memonitor rusuh Papua Barat.

Menteri Koordinator Bidang kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan sedang memantau kondisi Manokwari. Pasalnya saat ini dirinya belum mengetahui kondisi detail dan terkini dari ibu kota Papua Barat tersebut.

Lalu lintas di Kota Manokwari hari Senin (19/8) lumpuh karena massa memblokade sejumlah jalan utama. Aksi ini ditengarai merupakan kemarahan warga atas kekerasan yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya, Malang, hingga Semarang jelang akhir pekan lalu.

"Saya belum tahu, masih akan monitor keadaan di sana," kata Luhut di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Jakarta, Senin (19/8).

(Baca: Polri Masih Melakukan Negosiasi dan Pengamanan Kerusuhan Papua Barat)

Jalan Yos Sudarso yang merupakan jalan utama Manokwari saat ini diblokade warga. Selain itu aksi massa juga terjadi di Jl. Trikora Wosi serta Jl. Merdeka Manokwari. Aparat kepolisian serta Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini berjaga di setiap titik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...