Labuan Bajo Diguncang Gempa Magnitudo 4,1

Agustiyanti
31 Agustus 2019, 10:59
Petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi mengukur besaran gempa tremor pada seismograf, di Pos Pengamatan Gunung Api Agung, Desa Rendang, Karangasem, Bali, Rabu (22/11). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi mencatat adanya gempa tr
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Ilustrasi gempa. Gempa bumi dengan magnitudo 4,1 mengguncang Kota Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu, pukul 09.15 WITA.

Gempa bumi dengan magnitudo 4,1 mengguncang Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu, pukul 09.15 WITA

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Robert Owen Wahyu menjelaskan pusat gempa itu berada pada kedalaman 128 kilometer di koordinat 8.73 Lintang Selatan dan 119.60 Bujur Timur.

"Atau berada pada 41 kilometer Barat kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, " kata Robert kepada wartawan di Kupang, Sabtu (31/8).

(Baca: Tahap Awal Bangun Ibu Kota Baru, Istana Presiden dan Masjid di Penajam)

Ia menyebut, BMKG sudah melakukan pengecekan dampak gempa di Labuan Bajo, tetapi belum menerima laporan mengenai adanya kerusakan atau korban akibat gempa tersebut.

"Kami belum terima dampak dari gempa dengan kekuatan 4,1 SR tersebut. Bahkan info soal apakah gempa tersebut dirasakan atau tidak belum kami dapatkan informasi," tambah dia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...