Gerindra Sebut Incar Posisi Ketua MPR demi Seimbangkan Pemerintah

Dimas Jarot Bayu
1 Oktober 2019, 15:26
gerindra
ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Ilustrasi Sidang MPR. Partai Gerindra masih mengincar kursi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024.

Partai Gerindra masih mengincar kursi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024. Penempatan Gerindra pada posisi Ketua MPR diklaim perlu untuk menyeimbangkan posisi pemerintah. 

“Kami ingin ingatkan kawan-kawan, tradisinya (Ketua MPR) sebaiknya diserahkan kepada partai penyeimbang,” ucap Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani  di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

Advertisement

Muzani menjelaskan pihaknya bukan merupakan bagian dari koalisi sehingga dapat menjadi penyeimbang pemerintah. Saat ini, menurut dia, pihaknya telah berkomunikasi dengan partai-partai lain dan sebagian anggota DPD terkait dengan usulan Ketua MPR dari Gerindra. 

Dia mengklaim beberapa partai telah sepakat dengan usulan tersebut. Meski demikian, ada pula yang masih belum menentukan sikapnya.

“Macam-macam orang beri respons. Ada yang menunggu keputusan partai, menunggu keputusan pimpinannya, segala macam,” kata Muzani.

(Baca: 575 Politisi dari 9 Partai Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR 2019-2024)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement