Luhut: Wiranto Masih di ICU Tapi Kondisinya Baik

Rizky Alika
11 Oktober 2019, 12:48
Luhut Binsar Panjaitan, menkopolhukam luhut pandjaitan
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan menyebut kondisi Menkopolhukam Wiranto sudah membaik meski masih berada dirawat di ruang ICU.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan baru saja menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. Menurutnya, Wiranto dalam kondisi baik.

"Beliau posisinya bagus, semangatnya baik. Kami salaman dan berbicara," kata dia di kantornya, Jakarta, Jumat (11/10). Ia juga mengatakan, Wiranto menceritakan banyak hal kepada Luhut terkait peristiwa penusukan tersebut.

Luhut menjenguk Wiranto pada pagi ini pukul 09.10 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat/ RSPAD Gatot Subroto. Menurutnya, Wiranto masih ditempatkan di ruang ICU.

(Baca: Wiranto Ditusuk, Tak Ada Peningkatan Pengamanan untuk Jokowi)

Dalam kunjungannya, Luhut juga bertanya kepada dokter Terawan dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. "Semuanya memberikan laporan baik," ujar dia.

Luhut menilai peristiwa penusukan yang dialami Wiranto menunjukkan masih ada radikalisme dan dan terorisme di Indonesia. Radikalisme, menurut dia, bisa terjadi di mana saja dan juga terjadi di berbagai negara. 

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...