Harga Emas Antam Stagnan di Harga Rp 750 Ribu per Gram

Image title
7 November 2019, 10:15
harga emas
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, emas batangan PT Aneka Tambang di butik Gedung Ravindo, Jakarta (14/10/2019). Harga emas Antam pada Kamis (7/11/2019) stabil di harga Rp 750 ribu per gram

Setelah turun selama tiga hari berturut-turut, harga emas Antam pada Kamis (7/11) diperdagangkan di harga Rp 750 ribu per gram. Harga emas Antam tidak berubah sejak perdagangan kemarin.

Stabilnya harga emas Antam sejalan dengan pergerakan harga emas di pasar spot. Salah satu penyebabnya yakni penundaan kesepakatan dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

Staf Senior Administrasi Trump menyatakan kepada Reuters bahwa penandatanganan kesepakatan dagang antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping bisa ditunda hingga Desember karena diskusi terus berlanjut.

Di sisi lain, Tiongkok terus mendorong Trump menghapus tarif impor yang diberlakukan pada September lalu sebagai bagian dari kesepakatan dagang fase pertama. Pasalnya, perang dagang antara AS dan Tiongkong selama 16 bulan terakhir mengacaukan pasar keuangan dan menimbulkan kekhawatiran pelambatan ekonomi global.

(Baca: Kesepakatan AS-Tiongkok Ditunda Hingga Desember, Harga Minyak Turun)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...