Anggap Sahabat Sejati, Surya Paloh Mengaku Sayang Megawati

Penulis: Dimas Jarot Bayu

Editor: Agustiyanti

12/11/2019, 06.58 WIB

Surya Paloh meluruskan isu yang menyebut hubungannya dengan Megawati retak, setelah diketahui tak berjabat tangan saat pelantikan Puan Maharani di DPR.

surya paloh
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan sahabat sejatinya.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan sahabat sejatinya. Hal itu disampaikan Surya saat memberikan sambutan dalam acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-8 Nasdem di JI-Expo, Jakarta, Senin (11/11) malam.

Surya awalnya menyapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang hadir di acara HUT ke-8 Nasdem. Menurut dia, Jokowi dan Ma’ruf merupakan sosok yang dia hormati dan sayangi.

Ia kemudian, menanyakan soal sosok mantan Presiden yang juga hadir di acara tersebut. “Di tengah kita hadir Presiden ke-5 RI. Siapa dia?” tanya Surya.

“Megawati Soekarnoputri!” kata para kader Nasdem.

 (Baca: Klaim Koalisi Pemerintah Solid, Jokowi Peluk Erat Surya Paloh)

Surya lalu menanyakan kembali mengenai sosok mantan Presiden yang menghadiri acara HUT ke-8 Nasdem kepada para kader. Mereka serempak menyebut nama Megawati. 

“Megawati, dia lah sahabat sejati Nasdem,” kata Surya.

Surya juga menyebut Megawati merupakan sosok yang ia sayangi. Ia meminta seluruh pihak tak ragu dengan rasa sayangnya kepada Megawati.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga meluruskan isu yang menyebut hubungannya dengan Megawati retak. Hal tersebut muncul karena Megawati tak berjabat tangan dengan Surya di acara pelantikan Puan Maharani sebagai Ketua DPR, Selasa (1/10).

(Baca: Jadi Calon Tunggal, Surya Paloh Kembali Jabat Ketum Nasdem)

Surya berkelakar,  sudah mengirimkan intelejen untuk mencari tahu apakah Megawati memang membencinya. Namun, hasil investigasi intelejen tersebut menyatakan bahwa Megawati tak bersikap demikian.

Dari hasil investigasi tersebut, Surya juga mengklaim Megawati tak sengaja ketika luput berjabat tangan dengannya. “Jadi untuk itu kita berikan applause untuk kita semuanya pada malam hari ini,” ucap Surya.

Jokowi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan hubungan Surya dan Megawati baik. Perihal Megawati yang tak berjabat tangan dengan Surya, menurutnya hal itu tak disengaja.

“Kalau pas Bu Mega enggak menyalami Bang Surya, itu kelewatan saja,” kata Jokowi.

Reporter: Dimas Jarot Bayu

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan