Harga Emas Antam Turun Lagi Menjadi Rp 751 Ribu/Gram

Image title
6 Desember 2019, 10:01
harga emas
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Seorang pegawai memegang emas imitasi di butik emas Antam, Mall Ambasador, Jakarta Pusat (29/7). Harga emas Antam pada Jumat (6/12) berada di level Rp 751 ribu per gram.

Harga emas Antam kembali melemah jelang akhir pekan. Harga emas Antam pada Jumat (6/12) turun Rp 1.000 menjadi Rp 751 ribu per gram.

Harga emas Antam bergerak turun sejak kemarin ketika isu pembicaraan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok kembali mencuat. Hal tersebut sejalan dengan penurunan harga emas di pasar spot.

Harga emas di pasar spot bergerak mendatar pada hari ini di tengah sentimen kesepakatan dagang. Namun, pelemahan dolar bisa membuat harga emas kembali naik secara mingguan.

Dilansir dari Reuters, harga emas di pasar spot bergerak datar di level US$ 1.475,51 per ons. Sedangkan harga emas berjangka turun 0,2% menjadi US$ 1.480,8 per ons.

Presiden AS Donald Trump menyatakan pada Kamis kemarin bahwa pembicaraan terus berjalan, sedangkan Beijing menegaskan kembali sikap mereka terhadap penarikan kebijakan tarif yang rencananya diberlakukan pada 15 Desember 2019 sebagai bagian dari kesepakatan dagang sementara.

(Baca: Isu Kesepakatan Dagang Mencuat, Harga Emas Antam Turun Rp 1.000/Gram)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...