Reynhard Sinaga, Pemerkosa 48 Pria Inggris yang Dikenal Ceria

Ameidyo Daud Nasution
7 Januari 2020, 17:18
reynhard sinaga, pemerkosaan inggris, UI
Katadata
Reynhard Sinaga (Foto:BBC Indonesia)

Kasus Reynhard Sinaga, (36) yang dijatuhi hukuman seumur hidup karena memperkosa dan melakukan serangan seksual terhadap 48 pria di Manchester, Inggris mengejutkan rekan almamaternya di Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Indonesia (UI) angkatan 2002.

Mereka menunjukkan simpati mendalam terhadap para korban dan mengapresiasi proses hukum di Inggris. Para alumni juga mengaku kehilangan kontak dengan Reynhard sejak yang bersangkutan pindah ke Negeri Ratu Elizabeth dan bermukim di sana.

Advertisement

Sedangkan Crown Prosecution Service alias kejaksaan Inggris menganggap Reynhard adalah pemerkosa paling keji di Inggris dengan 48 korban dan jumlah pemerkosaan 159 kali.

 “Reynhard yang kami tahu adalah pribadi ceria, ramah, dan supel dalam berteman,” demikian keterangan Alumni Teknik Arsitektur UI 2002 seperti dikutip Katadata.co.id, Selasa (7/1).

(Baca: Menteri Kominfo Minta Pornhub Tak Bisa Diakses Pakai VPN)

Salah seorang rekan Reynhard di Arsitektur UI yang tak mau disebut namanya mengaku terkejut atas kabar ini. Dia mengatakan pria kelahiran Jambi itu tak pernah menunjukkan gelagat aneh selama masa kuliahnya.

“Orangnya ceria, ketawa-tawa terus, ngobrol sama dia seru,” ujar rekan Reynhard tersebut.

Reynhard juga disebutnya bukan mahasiswa yang paling menonjol secara akademik, namun dia dikenal mudah bergaul. “Tidak ada yang aneh-aneh, bukan penyendiri dan pemurung,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement