Moeldoko Tegaskan Virus Corona Belum Masuk Indonesia

Image title
23 Januari 2020, 17:33
moeldoko, virus corona
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresiden memberikan paparan dalam acara CEO Talks mengenai \"Economic and Political Outlook 2020\" di Hotel Raffles, Jakarta (26/11/2019). Moeldoko menyatakan virus corona belum menyebar hingga Indonesia.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan virus corona belum masuk ke Indonesia. Biarpun begitu, pemerintah telah menyiapkan tindakan pencegahan agar virus tersebut tidak menyebar ke Indonesia.

Moeldoko menjelaskan melalui Kementerian Kesehatan telah memasang peralatan khusus di bandara. "Ada upaya preventif dengan instrumen-instrumen tertentu untuk mendeteksi orang yang masuk ke Indonesia khususnya yang dari luar negeri," kata Moeldoko saat ditemui awak media di kantor Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jakarta, Kamis (23/1).

Advertisement

Apabila ada penumpang pesawat dari luar negeri yang terindikasi terjangkit virus corona, pihak kesehatan bandara akan segera memberikan perlakuan khusus agar virus tersebut tidak menular ke penumpang lain. Hingga saat ini, Moeldoko mengklaim virus corona belum masuk tanah air.

"Ada perlakuan kalau memang terindikasi begitu," kata dia.

(Baca: Virus Corona Wuhan, Berasal dari Ular dan Telah Menyebar ke 5 Negara )

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement