Pasien Positif Virus Corona Pernah Berobat di RS Mitra Keluarga Depok

Ameidyo Daud Nasution
2 Maret 2020, 15:10
RS Mitra Depok, virus corona, virus korona, depok
Katadata/mitrakeluarga.com
Wali Kota Depok M. Idris (2/3) mengatakan dua warga yang positif corona merupakan penduduk Studio Alam dan pernah berobat di RS Mitra Keluarga, Depok

Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Shomad mengatakan orang yang telah positif terkena virus corona Covid-19 merupakan warga Studio Alam, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Idris mengatakan keduanya sempat memeriksakan diri ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Margonda Depok tanggal 27 Februari 2020.

Idris menjelaskan awalnya dua orang tersebut datang ke dengan keluhan awal influenza dan sesak nafas. Namun karena kondisinya tak kunjung membaik, dua hari kemudian mereka kembali ke RS yang sama untuk diperiksa kembali.

Advertisement

Dari pemeriksaan kedua, mereka baru memberitahu pihak rumah sakit bahwa sempat menerima tamu dari Jepang yang dinyatakan positif virus corona tanggal 14 Februari. “Kedua pasien tersebut langsung dirujuk ke Rumah Sakit Sulianti Saroso,” kata Idris dalam konferensi pers di Depok, Senin (2/3).

(Baca: Menkes: 2 WNI Positif Virus Corona Diisolasi di RS Sulianti Saroso)

Sebelumnya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, dua WNI dan warga negara Jepang yang terjangkit virus corona tersebut merupakan teman dekat. Setelah bertemu dengan WNA itu, keduanya mengalami batuk, pilek, dan sesak nafas. 

Kementerian Kesehatan juga telah memeriksa kesehatan kedua WNI tersebut kemari (1/3). Hasil tes tersebut menyatakan keduanya terjangkit virus corona. Kedua WNI tersebut sudah diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso. "Proses isolasi 14 hari," ujar Terawan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement