RSPI Sulianti Saroso Sebut Kondisi Pasien Virus Corona Berangsur Baik

Ameidyo Daud Nasution
5 Maret 2020, 12:46
https://katadata.co.id/tags/virus-corona
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Mobil ambulans Dinas Kesehatan Kota Depok memasuki Ruang Isolasi Gedung Mawar, Rumah sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (3/3/2020). Hingga Kamis (5/3), kondisi pasien dirawat di RSPI Sulianti Saroso semakin baik.

Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso menyatakan dua pasien positif virus corona Covid-19 yang diisolasi sejak hari Senin (2/3) dalam kondisi baik. Keduanya hanya mengalami keluhan kecil seperti batuk-batuk.

Dua pasien ini termasuk dalam sembilan orang yang menjalani isolasi di RSPI Sulianto Saroso.  “Masih sedikit batuk-batuk, tapi nyeri, sesak, dan demam tidak ada,” kata Direktur RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril dalam siaran televisi Kompas TV, Kamis (5/3). 

Advertisement

(Baca: Kemenkes Telah Periksa 446 Spesimen yang Diduga Terinfeksi Corona)

Syahril mengatakan dua pasien virus corona tak mengalami gejala seperti demam, nyeri, maupun sesak nafas. RSPI saat ini menunggu pemeriksaan kesehatan pada hari kelima perawatan. Jika hasilnya negatif, mereka akan dicek lagi kondisinya lima hari kemudian.

“Bila hasilnya tetap negatif (gejala corona), maka akan dipulangkan,” kata Syahril.

Meski demikian, dia mengatakan ada satu pasien dalam pengawasan yang kondisinya kurang baik. Sedangkan delapan orang lain, termasuk dua pasien positif corona, dalam kondisi stabil. "Satu kurang baik, pakai ventilator dan umurnya 65 tahun. Delapan sisanya baik,” kata Syahril

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement