Bertambah 3, Pasien Positif Corona yang Meninggal Jadi 4 Orang

Dimas Jarot Bayu
13 Maret 2020, 18:30
virus corona, pasien corona meninggal, covid-19
ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/ama.
Petugas medis di ruang isolasi instalasi paru RSUD Dumai di Dumai, Riau, Jumat (13/3/2020). Hingga hari Jumat (13/3), pasien meninggal akibat virus corona Covid-19 mencapai 4 orang

Jumlah pasien positif virus corona Covid-19 yang meninggal bertambah tiga orang. Tiga pasien tersebut diidentifikasi dengan nomor kasus 35, 36, dan 50.

Dengan tambahan tiga pasien tersebut, sudah ada empat orang yang terjangkit Covid-19 meninggal. Sebelumnya, satu pasien yang wafat teridentifikasi dengan kasus nomor 25.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, pasien 35 merupakan perempuan berusia 57 tahun. Dia merupakan pasien yang sebelumnya telah diduga terjangkit Covid-19, namun hasil pemeriksaannya belum keluar.

Yurianto mengatakan, pasien 35 sudah masuk ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso dengan kondisi yang buruk. Pasien 35 menggunakan ventilator selama dirawat.  “Kemudian memburuk cepat, hari itu juga meninggal dunia,” kata Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/3).

(Baca: Kasus Positif Corona di Indonesia Meroket Dua Kali Lipat jadi 69 Orang)

Seperti pasien 35, pasien 36 juga meninggal sebelum hasil pemeriksaannya keluar. Padahal, perempuan berusia 37 tahun itu sempat diduga terjangkit Covid-19.

Pasien 36 merupakan kiriman dari rumah sakit swasta di luar RSPI Sulianti Saroso. Pasien kedua masuk rumah sakit dalam kondisi yang baik, tetapi mengalami sesak nafas setelah dua hari dirawat.

“Dia masuk menggunakan ventilator, kemudian meninggal. Setelah lakukan pemeriksaan spesimen, ternyata positif,” kata Yurianto.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...