Pegawai Terinfeksi Corona, Bank Permata Tutup Sementara Kantor Pusat

Agustiyanti
20 Maret 2020, 13:05
Bank pemata, covid-19, virus corona, pasien positif virus corona
Donang Wahyu|KATADATA
Ilustrasi. Bank Permata menutup kantor pusat pada hari ini guna melakukan penyemprotan disinfektan setelah salah seorang karyawan diketahui terinfeksi virus corona.

PT Bank Permata Tbk mengonfirmasi salah satu pegawainya positif terinfeksi virus corona. Kantor pusat Bank Permata di Gedung WTC II Jakarta pada hari ini ditutup guna dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami dapat konfirmasikan bahwa salah satu karyawan positif terkena Covid-19. Karyawan tersebut saat ini sudah dibawah perawatan tim medis dan sedang dipantau manajemen," ujar Head of Corporate Affairs Bank Permata Richele Maramis kepada Katadata.co.id, Jumat (20/3).

Advertisement

Karyawan tersebut berkerja di kantor pusat Bank Permata di gedung WTC II. Ia sehari-sehari bertugas di unit back office dan tidak berhadapan langsung dengan nasabah.

(Baca: Hasil Tes Corona Negatif, Menkominfo Putuskan Tidak Isolasi)

Berdasarkan edaran Presiden Direktur Bank Permata Ridha DM Wirakusumah yang diterima Katadata.co.id, dijelaskan bahwa karyawan tersebut kemungkinan tertular virus corona setelah menghadiri acara duka keluarga pada 13-14 Maret lalu. Keluarga karyawan yang meninggal tersebut juga diketahui terjangkit virus corona.

Namun demikian, karyawan tersebut sebenarnya sudah tidak bekerja dari kantor sejak 12 Maret hingga 19 Maret saat dinyatakan terinfeksi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement