Satu Orang WNA Positif Virus Corona Meninggal di Bali

Image title
21 Maret 2020, 11:37
virus corona
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj.
Ilustasi, petugas menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan Jalan Gajah Mada, Denpasar, Bali, Rabu (18/3/2020). Pemerintah Provinsi Bali menyatakan satu orang Warga Negara Asing (WNA) meninggal dunia karena virus corona.

Pemerintah Provinsi Bali menyatakan seorang Warga Negara Asing (WNA) berusia 72 tahun yang merupakan pasien positif COVID-19 dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (21/3). Dengan begitu, terdapat dua orang WNA di Bali meninggal karena virus corona.

Sebelumnya, seorang WNA berusia 53 tahun dinyatakan meninggal dunia di RSUP Sanglah Denpasar pada Rabu (11/3) lalu. Pemprov Bali hingga kini mencatat ada empat orang terinfeksi virus corona yang terdiri dari dua WNA dan dua Warga Negara Indonesia (WNI). 

"Dari empat ini, dua meninggal dunia yakni WNA," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Bali sekaligus Ketua Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, seperti dikutip dari Antara pada Sabtu (21/3).  

(Baca: 7 Pasien Corona yang Meninggal Hari Ini Terbanyak dari Jawa Barat)

Dewa menjelaskan pihak rumah sakit telah mengambil sampel swab dan menyatakan pasien tersebut positif virus corona. Selain itu, berdasarkan hasil diagnosa rumah sakit dinyatakan pasien tersebut juga memiliki penyakit jantung.

"Berarti ada penyakit lain yang berkontribusi menyebabkan kematiannya," kata dia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...