Kasus Positif Corona di RI Naik jadi 514 Orang, 48 Meninggal Dunia

Ameidyo Daud Nasution
22 Maret 2020, 16:05
virus corona, pasien corona, yurianto
ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/aww.
Fasilitas tenda ruang isolasi COVID-19 di Rumah Sakit Tentara TK III DR.Sindhu Trisno di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (15/3/2020). Jumlah pasien positif virus corona hingga Minggu (22/3) mencapai 514 orang.

Jumlah pasien virus corona Covid-19 hingga hari Minggu (22/3) kembali bertambah menjadi 514 orang. Ini seiring adanya rilis data baru pemerintah yang berisi tambahan 64 orang positif terinfeksi corona.

Juru bicara penanganan nasional virus corona Achmad Yurianto mengatakan ada pula tambahan 10 pasien meninggal dunia sehingga total 48 orang menjadi korban virus ini. Sedangkan jumlah pasien positif corona yang sembuh bertambah 9 orang.

“Ada juga penambahan jumlah pasien sembuh yakni 9 orang sehingga total 29 boleh pulang,” kata Yurianto di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Minggu (22/3).

(Baca: Pasien Positif Virus Corona Menjadi 450 Kasus, Meninggal 38 Orang)

Provinsi DKI Jakarta masih menjadi penyumbang pasien corona terbanyak dengan jumlah 307 pasien. Di bawahnya ada Jawa Barat dengan jumlah 59 pasien dan Banten sebanyak 47 pasien.

“Kami sudah berikan distribusinya ke dinas kesehatan masing-masing untuk perawatan di rumah sakit dan contact tracing,” ujar Yurianto.

Dia juga kembali mengingatkan masyarakat untuk menjalankan pembatasan sosial dan menjaga kondisi badannya dengan baik. Selain itu pemerintah juga telah menyiapkan tes massal dan obat-obatan untuk menangkal corona.

“Harapannya kita bisa saling mengingatkan karena sudah ada pelajaran di kasus-kasus ini,” katanya.

(Baca: Diduga Terjangkit Virus Corona, Tiga Dokter Meninggal Dunia )

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...