Kasus Corona Melonjak, Pemerintah Keluhkan Pasien Positif Tak Sadar

Dimas Jarot Bayu
27 Maret 2020, 18:21
virus corona, pandemi corona, covid-19
ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc.
Sejumlah jamaah memasuki bilik semprot disinfektan sebelum mengikuti shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Jihad Medan, Sumatera Utara, Jumat (27/3/2020).

Kasus positif virus corona atau Covid-19 meningkat 153 orang dibanding hari sebelumnya menjadi 1.046 orang. Bertambahnya kasus karena masih ada yang positif corona berada di tengah-tengah masyarakat dan melakukan kontak dekat dengan orang lain.

“Inilah yang jadi faktor utama dalam kaitan penambahan kasus dari hari ke hari,” kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jumat (27/3).

Advertisement

(Baca: Darurat Sistem Kesehatan Nasional Hadapi Ledakan Corona)

Yurianto menyebutkan orang yang positif corona kemungkinan tak sadar tengah menderita penyakit tersebut. Apalagi jika orang tersebut berusia muda dan memiliki daya tahan tubuh yang baik, sehingga tak memiliki keluhan apapun ketika terinfeksi corona.

“Sehingga tanpa disadari, kondisi tubuh yang penuh dengan virus ini dia sebarkan ke mana-mana melalui kontak dekat dengan orang lain di luar rumah atau kontak dekat dengan saudaranya di rumah,” kata Yurianto.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement