Tunjukkan Empati, Pengemudi Gojek Kirim Makanan untuk Tenaga Kesehatan

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
1 April 2020, 17:24
GOJEK
dok. Gojek

Tenaga medis di tiga rumah sakit rujukan untuk menangani coronavirus disease (Covid-19) di Makassar merasa begitu terharu. Siapa sangka, tiba-tiba pada tengah hari ada sekelompok orang membawakan mereka makanan, tepat pada 26 Maret 2020.

Aksi tersebut merupakan inisiatif para pengemudi Gojek. Belasan mitra pengemudi dari enam komunitas berbeda sengaja memberikan kejutan, berharap para dokter dan perawat merasa lebih semangat dalam menjalankan tugas.

Sebanyak enam komunitas yang menginisiasi pemberian makanan tersebut adalah Komunitas Appa Sere-sere, Spartan, SDGM, Paskas, Brigade dan KGM. Rumah sakit yang didatangi, yaitu RS Tajuddin Chalid, RS Labuang Baji, dan RS Pelamonia.

Ibnu Khaldun Syamsuddin selaku perwakilan mitra pengemudi Gojek menyatakan, tindakan seperti ini perlu ada. Tujuannya tak lain untuk memberi dukungan moral agar tim medis tetap semangat dalam menjalankan tugas selama pandemi Covid-19.

“Kami tersentuh melihat perjuangan mereka untuk masyarakat lumayan dahsyat, karena pagi sampai malam mereka luangkan dirinya untuk menjadi tumpuan masyarakat," tutur Ibnu Khaldun.

Sementara itu, Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia Gojek mengatakan, tenaga kesehatan dinilai sangat sibuk sehingga meluangkan waktu untuk makan saja mungkin tak sempat. Oleh karena itu, para mitra pengemudi Gojek di Makassar menginisiasi pengiriman makanan.

“Selain makanan siap saji seperti susu, roti, dan vitamin, kiriman makanan juga datang dari sejumlah mitra merchant GoFood yang juga merupakan keluarga para pengemudi,” ujar Mulawarman.

Kepada pengemudi dan mitra merchant Gojek, para tenaga kesehatan menyampaikan rasa terima kasih. Mereka mengaku, selama ini Gojek sangat membantu aktivitas selama pandemi Covid-19, seperti aktivitas pengantaran makanan.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...