Triputra Agro Donasikan 3.000 Paket Sembako lewat Gerakan #BagiAsa

Image title
Oleh Ekarina
28 April 2020, 07:00
#BagiAsa, Sembako, Tri Putra Agro, Covid-19, Pandemi Corona
Katadata
PT Triputra Agro Persada berdonasi 3.000 paket sembako senilai Rp 300 juta untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 melalui gerakan #BagiAsa.

PT Triputra Agro Persada memberikan 3.000 paket sembako senilai Rp 300 juta untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. Paket tersebut didistribusikan melalui market place Kedai Sayur dan diteruskan kepada Foodbank of Indonesia dalam Gerakan #BagiAsa.

Donasi dari Triputra Agro diserahkan langsung oleh Co-founder & CEO Kedai Sayur Adrian Hernanto kepada Co-founder CEO Katadata Metta Dharmasaputra dan diteruskan kepada perwakilan dari Foodbank of Indonesia, Senin (27/4).

Advertisement

Kedai Sayur merupakan anak perusahaan Triputra Group yang bertujuan membantu pedagang sayur untuk meningkatkan bisnis mereka. Kedai Sayur mempermudah para pedagang sayur dalam hal pengadaan produk sayuran yang selanjutnya dijual kepada konsumen akhir (rumah tangga). Marketplace ini terhubung dengan para petani produsen ataupun pemasok sayuran.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT Triputra Agro Persada terhadap situasi saat ini di mana banyak warga yang terdampak pandemi Covid-19," kata Chairman PT Triputra Agro Persada, Arif Rachmat, di Jakarta, Selasa (21/4).

(Baca: Cara Unik Berlari sambil Donasi di Tengah Pandemi Melalui #BagiAsa)

Adapun 3.000 paket sembako itu akan diberikan kepada 3.000 warga di Jabodetabek yang didistribusikan  oleh Foodbank of Indonesia dalam Gerakan #BagiAsa.

Alasan perusahaan memilih Foodbank of Indonesia karena lembaga tersebut dinilai sudah bepengalaman dalam menyalurkan bantuan.

Arif Rachmat juga mengapresiasi Gerakan #BagiAsa yang merupakan kolaborasi empat media yaitu Katadata, Bisnis Indonesia, SWA dan KBR bersama kantor pengacara Hendra Soenardi. Dalam pelaksanaannya, gerakan #BagiAsa bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FoI) dan Accelerice.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement