Huawei Investasi Rp 15 M di RSPAD Gatot Soebroto untuk Atasi Covid-19

Cindy Mutia Annur
6 Mei 2020, 17:50
covid-19, pandemi corona, huawei, virus corona
123RF.com
Ilustrasi, logo Huawei. Perusahaan asal Tiongkok itu berinvestasi di RSPAD Gatot Subroto untuk membantu mengatasi penanganan Covid-19.

Huawei Technologies berinvestasi hingga US$ 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar untuk membangun layanan teknologi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Layanan tersebut diharapkan dapat menekan penyebaran virus corona di antara dokter dan perawat.

Vice President of Public Affairs and Communications Huawei Indonesia Ken Qijian mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk membangun layanan video konferensi secara gratis. Pihaknya telah mengirim tenaga ahli ke RSPAD Gatot Soebroto untuk menginstalasi layanan tersebut.

Advertisement

"Kami memastikan sistem tersebut siap untuk digunakan sejak akhir April 2020 lalu," ujar Ken dalam siaran pers, Rabu (6/5). 

Ken mengatakan Huawei akan menanamkan perangkat lunak di ponsel tenaga medis. Dengan begitu, dokter dan perawat bisa dengan mudah menggunakan konferensi video di mana saja secara real time

"Kami sumbangkan sistem video conference ini untuk enam lokasi. Setelah solusi ini diterapkan, para dokter yang berada di area atau lokasi yang berbeda dapat berkomunikasi tanpa tatap muka secara fisik sehingga mengurangi risiko infeksi corona," ujar Ken.

(Baca: Huawei Gandeng Bank Rusia, Xiaomi, OPPO, dan Vivo untuk Lawan AS)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement