Pengusaha Ritel Harap Jam Operasional Mal Berlaku Normal

Image title
27 Mei 2020, 14:26
Ilustrasi, suasana aktivitas pengunjung di sebuah mal. Aprindo berharap pembukaan kembali mal akan diikuti dengan jam operasional mal normal.
ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc.
Ilustrasi, suasana aktivitas pengunjung di sebuah mal. Aprindo berharap pembukaan kembali mal akan diikuti dengan jam operasional mal normal.

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) berharap rencana pembukaan kembali pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta saat New Normal, diikuti dengan jam operasional normal.

"Kita berharap dapat dibuka secara normal dan wajar, karena prosedurnya sudah disepakati tetap dilakukan. Kita berharap selain mal dapat beroperasi kembali, jam operasinya dikembalikan normal dan wajar," kata Ketua Aprindo Roy Mandey, dilansir dari Antara, Rabu (27/5).

Saat ini, pelaku usaha menunggu kebijakan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait petunjuk teknis resmi pembukaan pusat perbelanjaan di Jakarta. Rencananya, 60 pusat perbelanjaan akan dibuka kembali pada 5 Juni dan 8 Juni 2020.

Pembukaan kembali pusat perbelanjaan ini diharapkan memberi atmosfir baru pada sebagian masyarakat, yang selama pandemi virus corona atau Covid-19 mengalami cabin fever. Kondisi yang dimaksud Roy adalah, kecemasan berlebihan akibat terlalu lama tinggal di rumah.

Beroperasinya kembali pusat perbelanjaan atau mall, juga bisa berjalan paralel dengan bergeraknya roda perekonomian yang selama beberapa bulan terakhir sangat tertekan akibat pandemi corona.

Roy meyakinkan, kendati beroperasi secara normal, protokol kesehatan akan dijalankan dengan ketat. Beberapa protokol seperti pengukurah suhu tubuh, menerapkan physical distance sejauh 1,5 meter, serta memastikan pemakaian alat pelindung diri (APD) seperti masker.

(Baca: Pembukaan Mal Diharapkan Tak Picu Gelombang Kedua Corona)

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...