Surabaya Menjadi Kota dengan Kasus Corona Terbanyak di RI

Ameidyo Daud Nasution
1 Juli 2020, 16:45
Warga membeli bahan pangan di Pasar Genteng Baru, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/6/2020). Pemerintah Kota Surabaya menerapkan protokol kesehatan di pasar tersebut dengan memasang penyekat plastik di lapak pedagang, pemberlakuan sirkulasi pengunjung deng
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/foc.
Aktivitas dengan prtokol kesehatan di Pasar Genteng Baru, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14/6/2020). Hingga 28 juni allu, kasus corona di Surabaya menjadi yang terbanyak di Indonesia.

Kota Surabaya menjadi kabupaten/kotamadya dengan kasus positif virus corona terbanyak di Indonesia. Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, angka positif penyakit tersebut di Kota Pahlawan mencapai 5.741 orang hingga 28 juni lalu.

Di bawahnya, ada Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang melaporkan kasus Covid-19 sebanyak 3.028 orang. Sedangkan Kota Jakarta Pusat ada di posisi ketiga dengan jumlah 2.616 orang terinfeksi corona.

 “Betul (di Surabaya)," kata Anggota Tim Pakar Gugus Tugas Dewi Nur Aisyah dalam sebuah diskusi di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (1/7).

(Baca: Samai Rekor Tertinggi, Kasus Baru Corona RI Bertambah 1.385 Orang )

 Di posisi keempat ada Kotamadya Jakarta Barat dengan jumlah kasus corona 1.989 orang. Jakarta Timur ada di ranking lima sebanyak 1.978 orang terinfeksi Covid-19. Wilayah lain di Ibu Kota negara yakni Jakarta Selatan ada di peringkat enam yakni 1.820 kasus.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...