Holcim dan Lafarge Sepakat untuk Merger

Image title
Oleh
8 April 2014, 00:00
3358.jpg
Arief Kamaludin|KATADATA
http://en.wikipedia.org

KATADATA ? Dua perusahaan semen raksasa dunia sepakat untuk merger. Holcim Ltd. asal Swiss dan rivalnya dari Prancis, Lafarge SA mengumumkan kesepakatan merger pada Senin (7/4) lalu. Merger kedua perusahaan ini akan menjadikan mereka sebagai perusahaan semen terbesar di dunia.

?Perusahaan baru akan bernama LafargeHolcim, akan memiliki posisi unik di 90 negara, dan kami akan terbagi rata antara di negara-negara berkembang dan dinegara-negara dengan pertumbuhan yang kuat,? bunyi pernyataan bersama kedua perseroan di Jenewa, Swiss seperti dikutip Investor Daily, Selasa (8/4).

Chairman perusahaan baru tersebut akan dijabat Wolfgang Reitzle dari Holcim, sedangkan Bruno Lafont dari Lafarge akan menjadi chief executive officer (CEO). Masing-masing perusahaan akan memiliki tujuh kursi di dewan direksi LafargeHolcim.

Kesepakatan merger ini akan berdasarkan penawaran satu saham Holcim untuk satu saham Lafarge. Ditargetkan kesepakatan ini akan tuntas pada kuartal I-2015. Saham perusahaan baru tersebut akan dicatatkan di bursa Paris, Prancis dan Zurich, Swiss.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...