Jelang LRT Beroperasi, Adhi Commuter Telah Serah Terima 5 Proyek TOD

Nadya Zahira
2 Maret 2023, 15:22
Pekerja berjalan di depan gedung perkantoran MTH 27 Office Suite di Jakarta, Senin (24/1/2022).
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.
Pekerja berjalan di depan gedung perkantoran MTH 27 Office Suite di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Adhi Commuter Properti Tbk atau ADCP membangun 12 Transit Oriented Development atau TOD yang terintegrasi dengan  Light Rail Transit atau LRT. Saat ini, ADCP telah melakukan serah terima lima proyek TOD tersebut.

Direktur Pengelola Properti Adhi Commuter Properti Tbk, Hanif Setyo, mengatakan kawasan TOD tersebut terdapat hunian apartemen dan perkantoran. Terdapat lima proyek TOD yang sudah serah terima saat ini yaitu Eastern Green, Jati Bening, Royal Sentul Park, Adhi City, dan MTH 27 Office Jakarta.

"ADCP telah mengembangkan kawasan di sekitar TOD sebanyak 12 proyek di titik-titik transportasi massal di seluruh wilayah Jabodebek," ujar Hanif kepada awak media saat ditemui dalam acara Adhi Expo, Jakarta, Kamis (3/2).

Hanif mengatakandan, harga hunian TOD yang dibangun oleh ADCP ditawarkan mulai dari Rp 300 juta. Dia berharap, hunian tersebut bisa segera dihuni seiring dengan pengoperasian LRT.

"Pengalaman itu yang harus dimiliki, jangan sampai adanya bangunan atau hunian kita ini tidak memberikan kontribusi jumlah penumpang, yang sudah dihitung dalam studi kelayakan," ujarnya.

Saling Menguntungkan

Hafif mengatakan, adanya proyek TOD ini dapat memberikan simbiosis mutualisme. Perkantoran, perumahan, dan apartemen dapat menambah jumlah penumpang LRT. Begitu juga sebaliknya, keberadaan LRT dapat menarik masyarakat untuk tertarik menghuni kawasan  TOD tersebut.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...