Gandeng Logisly, NPCT1 Digitalisasi Pergerakan Kontainer di Jakarta

Lona Olavia
27 Maret 2023, 21:14
Gandeng Logisly, NPCT1 Digitalisasi Pergerakan Kontainer di Jakarta
Dokumentasi perseroan

PT New Priok Container Terminal One (NPCT1) dan Logisly, platform truk dan logistik digital Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama untuk melakukan integrasi antara platform layanan digital NPCT1 dan platform Logisly.

Dengan kerjasama ini, diharapkan proses transaksi ekspor impor menjadi lebih efisien. Selain itu juga visibilitas proses akan menjadi lebih baik, serta terdapat peningkatan kualitas layanan operasional.

Integrasi ini juga akan semakin melengkapi layanan logistik Logisly, yang memberikan performa terbaik logistik melalui teknologi. Melalui Logisly, pemilik barang dapat mengakses 70.000 truk terverifikasi dalam jaringan Logisly.

Platform transport management system Logisly memfasilitasi pemesanan truk online, pelacakan pengiriman real time, bukti pengiriman elektronik (ePOD) dan faktur elektronik (eInvoice).

Dengan dilakukannya digitalisasi pergerakan kontainer, kolaborasi ini akan mengefisiensikan alur lalu lintas kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok melalui metode dual cycle movement dan metode  lainnya untuk meningkatkan daya saing logistik nasional.

Presiden Direktur NPCT1 Takayuki Hori mengatakan, kolaborasi antara NPCT1 dan Logisly diyakininya akan membawa keuntungan bersama dalam mengefisiensikan jasa logistik  kontainer melalui proses digitalisasi.

“Dengan harapan, kolaborasi ini akan meningkatkan daya saing industri logistik di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (27/3).

CEO dari Logisly Roolin Njotosetiadi mengatakan, NPCT1 dan Logisly menyadari bahwa digitalisasi adalah kunci dalam melakukan modernisasi. Kolaborasi dengan NPCT1 akan menurunkan biaya pengiriman kontainer, dan meningkatkan efisiensi logistik di Indonesia.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...