DAMRI Operasikan Rute Baru: Bandung-Ciledug

Image title
25 April 2023, 18:13
Bus Damri. DAMRI mengoperasikan rute baru Bandung-Ciledug (Cirebon).
@DamriIndonesia/twitter
Bus Damri. DAMRI mengoperasikan rute baru Bandung-Ciledug (Cirebon).

Perusahaan Umum (Perum) DAMRI mengoperasikan rute baru Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat - Terminal Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Layanan antarkota dalam provinsi (AKDP) untuk rute Bandung-Ciledug ini pertama kali diumumkan pada 11 April 2023.

Dikutip dari Antara, Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan rute Bandung-Ciledug (Cirebon) ini merupakan rute yang sangat dinantikan oleh pelanggan. "Saat ini, banyak pelanggan yang menggunakan layanan tersebut sebagai sarana transportasi ketika melakukan perjalanan bisnis dari Bandung maupun dari Ciledug," kata dia (25/4).

Untuk rute Bandung-Ciledug dengan titik keberangkatan dari Terminal Cicaheum akan tersedia setiap hari pada pukul 07.00 dan 14.00. Sementara dari rute sebaliknya, Ciledug-Bandung, dengan titik keberangkatan dari Terminal Ciledug tersedia setiap hari pada pukul 06.00 dan 15.00.

Tarif yang dikenakan untuk kedua rute sebesar Rp100 ribu dengan rute yang dilalui adalah Cileunyi-Jatinangor-Sumedang-Tol Cisumdawu-Cipali-Plumbon-Sindanglaut. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui Damri Apps secara daring dan melalui petugas DAMRI.

Akhmad mengatakan penyediaan layanan DAMRI dengan rute ini bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan transportasi publik yang aman dan nyaman.

DAMRI juga membuka rute baru Makssar-Sinjai via Camba yang mulai beroperasi pada 8 April 2023 lalu.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...