Taipan Sukanto Tanoto Beli Tanglin Mall di Singapura Senilai Rp 9,4 T

Nadya Zahira
27 April 2023, 17:43
Tanglin Mall yang berada di kawasan perbelanjaan Orchard Road Singapura
Instagram Tanglin Mall
Tanglin Mall yang berada di kawasan perbelanjaan Orchard Road Singapura

Grup perusahaan RGE milik Sukanto Tanoto, Pacific Eagle Real Estate, membeli Tanglin Mall, mal besar di Singapura. Mal yang berada di kawasan perbelanjaan Orchard Road Singapura dibeli dengan harga US$ 645 juta atau setara dengan Rp 9,4 triliun.

Grup bisnis Sukato Tanoto membeli Tanglin Mall sejak akhir Februari 2023 lalu. Alasannya, Pacific Eagle Real Estate ingin menambahkan investasinya di sektor properti yang berada di Singapura.

Direktur Pacific Eagle yang berbasis di Singapura, Sun You Ning mengatakan, alasan lainnya membeli mal Tanglin karena lokasinya yang strategis dan paling menonjol di Orchard Road, serta dekat dengan beberapa hotel bintang lima yang sangat berkelas.

"Pusat Perbelanjaan Tanglin adalah salah satu landmark ritel paling awal di Singapura dan menempati lokasi yang menonjol tepat di sebelah Hotel St. Regis di kantong Orchard Road," ujar Sun You Ning, dikutip dari Forbes, Kamis (27/4).

Mal Tanglin berdiri sejak 1970-an, terdiri dari 12 lantai pada area seluas 68.512 meter persegi di sepanjang Jalan Tanglin dan Jalan Cuscaden. Selain dekat dengan hotel berkelas, mal itu juga dekat dengan Pusat Medis Camden dan Rumah Sakit Gleneagles, serta klub pribadi eksklusif seperti Klub Tanglin dan Klub Amerika

Properti tersebut dapat dikembangkan kembali menjadi pengembangan komersial, dengan ketinggian maksimum 20 lantai dan rasio kavling kotor yang diperbolehkan sebesar 4,2 kali. Proyeksi itu disampaikan Savills Singapore, yang menjadi perantara dalam transaksi pembelian Mal Tanglin itu.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...