McDonalds Kembali Beroperasi di Kawasan Sarinah Setelah Tutup 3 Tahun

Tia Dwitiani Komalasari
3 Juli 2023, 11:26
Penampakan gerai McDonalds Thamrin.
Instagram @mcdonaldsid
Penampakan gerai McDonalds Thamrin.

Waralaba makanan cepat saji McDonalds atau McD kembali membuka cabangnya di kawasan Sarinah setelah tutup tiga tahun lalu. Namun demikian, gerai McD tersebut tidak menempati Gedung Sarinah seperti dulu namun Gedung Jaya yang ada di sebrangnya.

Gerai McD di kawasan Sarinah yang baru tersebut dibuka mulai 1 Juli 2023. "Karena cinta, McDonald's kembali hadir di arena Thamrin, mulai 1 Juli 2023," tulis keterangan yang dikutip dari akun Instagram @mcdonaldsid, Senin (3/7).

Tidak hanya kembali ke area Thamrin, McDonald's juga hadir dengan nuansa baru. Salah satunya desain gerai yang berbeda dengan sebelumnya.

McDonald's Sarinah Tutup Tiga Tahun Lalu

McDonald's Indonesia resmi menutup gerai di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat pada 10 Mei 2020. Penutupan dilakukan atas permintaan manajemen gedung, yang akan merenovasi dan melakukan perubahan bisnis pada bangunan milik Badan Usaha Milik Negara tersebut.

McDonald’s Sarinah Thamrin telah beroperasi hampir 30 tahun. Cabang ini merupakan McDonald’s pertama yang dibuka di Indonesia pada 14 Februari 1991.

Penutupan restoran yang terkenal dengan produk hamburgernya ini pun menjadi trending di media sosial. Sejumlah warga nekat mengunjungi restoran tersebut meskipun pemerintah sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar akibat pandemi Covid-19.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...