Gerai Transmart Blok M Square Tutup, Begini Nasib Karyawannya

Nadya Zahira
25 Juli 2023, 10:16
transmart tutup
ANTARA FOTO/Fauzan/hp.
Seorang warga berbelanja kebutuhan pangan di Carrefour Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Transmart menutup permanen gerainya yang berlokasi di Blok M Square, Jakarta Selatan, pada 31 Maret 2023. Vice President Corporate Communication Trans Retail Indonesia atau Transmart, Satria Hamid menjelaskan terkait nasib karyawan yang sempat bekerja di sana.

Dia menyampaikan, beberapa karyawan dari Transmart Blok M Square sudah dipindahkan ke gerai-gerai Transmart lainnya yang masih aktif beroperasi atau bertahan hingga saat ini.

“Terkait karyawan-karyawan di Blok M Square itu sudah ada beberapa karyawannya yang kita masukan ke toko-toko Transmart kita yang lain, kita tentunya bertanggung jawab atas hal ini,” ujar Satria saat dihubungi Katadata.co.id, Selasa (25/7)

Dia mengatakan, karyawan-karyawan yang dialihkan tersebut sudah sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan pokok perusahaannya. Sedangkan untuk karyawan lainnya yang terkena pemutusan hubungan kerja atau PHK juga diputuskan dengan mengikiti aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Untuk karyawan yang lain yang terkena PHK juga sudah kita bayarkan hak-haknya sesuai peraturan yang berlaku, sesuai diskusi awal,” kata dia.

Namun demikian, Satria tidak mau menyebutkan berapa banyak pegawai dari Transmart cabang Blok M Square tersebut yang sudah di PHK. Menurut dia, hal itu tidak perlu diperbesar dan diumumkan ke publik.

Berdasarkan catatan Katadata.co.id, Transmart telah menutup tujuh gerainya di Jakarta hingga Batam, yakni Transmart ITC Kuningan, Transmart Mangga Dua Square, Transmart ITC Permata Hijau, Transmart Mal Ambassador, Transmart ITC Cempaka Mas, Transmart Kepri Mal Batam, dan yang terbaru Transmart Blok M Square.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...