Super Air Jet Buka Rute Padang-Kuala Lumpur, Tarif Mulai Rp200 Ribu-an

Andi M. Arief
6 Oktober 2023, 16:15
super air jet, harga tiket pesawat
ANTARA FOTO/Andri Saputra/rwa.
Ilustrasi. Super Air Jet membuka rute baru Padang-Kuala Lumpur dengan jadwal penerbangan satu kali dalam sehari.

PT Super Air Jet membuka rute internasional baru Padang-Kuala Lumpur mulai kemarin, Kamis (5/10). Harga tiket  Padang-Kuala Lumpur yang sudah tersedia layanan online travel agent (OTA) dibanderol mulai dari Rp 464 ribu, sedangkan rute sebaliknya yakni Kuala Lumpur-Padang dibanderol mulai Rp 255 ribu.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, rute Padang-Kuala Lumpur memberikan akses langsung ke beberapa destinasi internasional lainnya. Dengan demikian, penumpang memiliki pilihan destinasi internasional yang lebih luas.

"Pelancong kekinian dapat lebih cepat melanjutkan perjalanan ke destinasi internasional favorit melalui Kuala Lumpur, seperti ke Cina, India, Sri Lanka, Jepang, dan Arab Saudi," kata Ari dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat (6/10).

Ari tidak memerinci frekuensi penerbangan rute tersebut lebih lanjut. Namun berdasarkan pantauan pada aplikasi online travel agent, penerbangan Super Air Jet untuk rute Padang-Kuala Lumpur hanya dilakukan satu kali dalam satu hari, begitupun sebaliknya.

Ia mengatakan, enerbangan Padang-Kuala Lumpur akan berangkat pada 11.40 WIB dan tiba pukul 13.30 waktu Malaysia, sedangkan rute Kuala Lumpur-Padang akan terbang pada 14.20 waktu Malaysia dan mendarat pukul 14.15 WIB.

Ari menjelaskan, waktu penerbangan rute tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak muda. Penerbangan tersebut direncanakan menggunakan pesawat Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kelas ekonomi.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...