Profil Mahadasha Group, Pemegang Waralaba Carl's Jr dan Wingstop

Agustiyanti
21 Desember 2023, 15:40
Carl's Jr, mahadasa group, wingstop
Instagram/carlsjrIndonesia
Ilustrasi. Carl's Jr akan menutup semua gerai di Indonesia mulai 31 Desember 2023.

Carl’s Jr mengumumkan rencana untuk menutup seluruh gerainya di Indonesia mulai 31 Desember 2023. Restoran waralaba burger asal Amerika Serikat ini telah beroperasi di Indonesia selama satu dekade di bawah Mahadasha Group yang juga mengelola restoran Wingstop. 

"Terima kasih atas dukungan yang luar biasa selama 10 tahun. Carl's Jr. Indonesia akan mengakhiri operasionalnya yang selama ini beroperasi dibawah Mahadasha Group pada tanggal 31 Desember 2023," demikian dikutip dari unggahan akun resmi Crl's Jr Indonesia di Instagram, Rabu (20/12).

Carl's Jr dibawa oleh Mahadasha Group pada 2014. Waralaba burger asal Amerika Serikat ini adalah bisnis pertama Mahadasha Group, yang beroperasi di bawah unit usahanya, PT Generasi Mutiara Bangsa (GMB).

GMB memegang hak eksklusif untuk waralaba merek Carl’s Jr. Indonesia sejak Juli 2013. Carl's Jr sendiri di Amerika dioperasikan oleh Carl Karcher Enterprise sejak 1941. 

Gerai pertama Carl’s Jr di Indonesia dibuka di Bintaro Jaya Xchange Mall pada Januari 2014. Carl's Jr sempat memiliki 24 gerai di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bogor. Namun, hanya tersisa tujuh gerai saat ini. 

Mahadasha Group juga memegang waralaba restoran waralaba ayam goreng, Wingstop melalui anak usahanya, PT Wiryamanta Sadina (WS) Gerai pertama Wingstop dibuka di Kota Kasablanka pada Juni 2014, tahun yang sama dengan dibukanya gerai Carl's Jr di Indonesia. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...