TransJakarta akan Beroperasi 24 Jam saat Malam Tahun Baru 2024

Agustiyanti
29 Desember 2023, 12:52
transjakarta, malam tahun baru
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Sejumlah penumpang berada di dalam bus Transjakarta saat berhenti di Halte Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (11/4/2023) TransJakarta akan beroperasi 24 jam pada malam tahun baru.

 PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan mengoperasionalkan armada dalam koridor selama 24 jam pada Minggu (31/12) atau Tahun Baru 2024. Ini untuk mempermudah mobilitas masyarakat Jakarta yang ingin menyemarakkan malam pergantian tahun.

"Kami berupaya merekomendasikan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan transportasi publik, khususnya Transjakarta sebagai moda transportasi pilihan serta kemudahan mobilitas dalam berbagai kegiatan, termasuk saat perayaan pergantian malam tahun baru," kata Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (29/12). 

Ia menjelaskan, pihaknya juga memperpanjang jam operasional armada di empat rute non-BRT atau non koridor untuk mempermudah mobilitas masyarakat. Rute non BRT adalah layanan TransJakarta melalui jalur umum.

Empat rute non BRT yang akan diperpanjang jam operasionalnya,  yakni Pantai Maju-Balaikota (1A), Harmoni-Ancol (5H), TMII Tegal Parang (7D) dan Ciputat CSW (S21). Selama CFN Tahun Baru 2024, keempat rute itu beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dari sebelumnya hanya beroperasi pukul 22.00 WIB.

"Keempat rute itu merupakan rute yang bersinggungan dengan titik keramaian. Pelanggan yang merayakan tahun baru di lokasi-lokasi tersebut tidak perlu khawatir karena kami siap mengantar sampai ke tujuan dengan aman dan nyaman," ujar Wibowo.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...