LRT Jabodebek Beroperasi Hingga Pukul 22.55 WIB Mulai 16 Januari

Agustiyanti
15 Januari 2024, 13:19
LRT, LRT jabodebek
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
Sejumlah penumpang turun dari kereta Light Rail Transit (LRT) di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta, Senin (25/12/2023). PT Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta menargetkan 3.000 sampai 3.100 penumpang per harinya selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Button AI Summarize

PT KAI memperpanjang jam operasional LRT Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi atau Jabodebek hingga pukul 22.55 WIB. Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan penyesuaian ini akan diterapkan pada 16 - 31 Januari 2024 untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna LRT Jabodebek.

"Penambahan waktu layanan operasi ini menjawab banyaknya permintaan dari para pengguna yang menginginkan waktu layanan LRT Jabodebek diperpanjang," ujar Mahendro di Jakarta, Senin (15/1). 

Ia mengatakan, perpanjangan waktu layanan operasi ini diharapkan dapat meningkatkan animo dan jumlah pengguna LRT Jabodebek. Dengan penyesuaian ini, terdapat perubahan jadwal keberangkatan pertama LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya menjadi pukul 05.22 WIB dan keberangkatan dari Stasiun Harjamukti menjadi pukul 05.30 WIB.

Keberangkatan terakhir LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas menjadi pukul 22.00 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Jatimulya, dan pukul 22.05 WIB untuk tujuan akhir Stasiun Harjamukti.

"Penyesuaian pola operasional ini juga berdampak pada jumlah perjalanan LRT Jabodebek yang bertambah hingga menjadi 264 perjalanan pada hari kerja yaitu Senin - Jumat dan 240 perjalanan pada akhir pekan yaitu Sabtu - Minggu," kata Mahendro.

Di samping itu, menurut dia, penyesuaian pola operasional ini membuat rata-rata waktu tempuh perjalanan LRT Jabodebek menjadi lebih cepat 2 menit.

Mahendro berharap, penyesuaian pola operasional LRT Jabodebek ini dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya para pengguna LRT Jabodebek.

"Dengan penambahan waktu operasional dan jadwal perjalanan ini, kami ingin memenuhi kebutuhan pengguna yang tidak hanya memerlukan moda transportasi aman dan nyaman, namun juga tepat waktu, efektif, dan lebih dapat diandalkan," kata dia. 

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...